Pages

7 Alasan Sahabat Jadi Pacar

7 Alasan Sahabat Jadi Pacar


Ungkapan seperti: “semut di seberang lautan terlihat nyata, tapi kelilipan gajah malah gak berasa” memang ada benarnya.  Susah-susah kopdar sama gebetan tetapi siapa yang sangka jika sahabat kamu yang selama ini cupu dan biasa saja itu justru adalah cinta sejati mu.


Takdir memang kejam, oleh karena itu dia saudaraan sama ibu tiri, ibu mertua dan ibu kota sebagai si bungsu. Naasnya adalah, cinta merupakan saudara sepupu mereka ber-tiga.  Cinta membuat kita benar-benartidak pernah tau dengan siapa akan melabuhkan hati pada awalnya, alias “mati segan hidup-pun penasaran” (jangan dibalik).


Meski begitu masih saja banyak orang yang merasa was-was untuk memulai hubungan serius yang diawali dengan persahabatan, padahal dapat pacar saja sudah untung.
Nah ini dia 7 Alasan kenapa sahabat bisa saja menjadi orang yang bakal duduk bareng di pelaminan bersama kamu.


1. Akrab dengan sisi “gelap” kamu
Yang namanya sahabat pasti hapal luar dalam. Kebiasaan kentut dan ngutang kamu itu-pun ada diluar kepala mereka. Sebenernya mereka-lah yang paling menderita karena aktivitas ini. Tetapi sesungguhnya hal ini berhubungan dengan kenyamanan hati dan tingkat penerimaan/ pemahaman diri berdasarkan ilmu psikologi manusia alias bisa di buktikan dengan metode ilmiah. Ini mau pacaran atau buat skripsi sih?


2. Tahu Histori Hubungan
Jika akhirnya kamu berpacaran dengan sahabat, maka kalian berdua sudah saling mengenal cukup lama. Jadi bisa dipastikan bahwa kalian sudah cukup hapal dengan kebiasaan (No.1) , kepribadian serta kelebihan masing-masing.  Jadi disini ada faktor waktu yang akan berpihak pada kamu & pasangan. Ingat meme:  “Ibu pengen nimang cucu, bukan pikachu?” Jadi jangan membuat ortu-mu menunggu lama yah.


3. Gak perlu ja-im lagi
Dibutuhkan waktu dan energi yang tidak sedikit untuk merasa benar-benar nyaman dengan seseorang yang baru (No.2 & No.1)Nah,  berpacaran dengan sahabat membuat kamu otomatis telah melewati satu fase tersulit dalam pacaran yaitu fase jaim-jaiman. Semua hutang uang sebelum berpacaran akan dianggap lunas, masih bisa utang lagi dan kamu tidak perlu  merasa tertekan (jaim berlebih) saat harus menahan melakukan hal-hal yang kurang sopan/ elok tapi nikmat seperti; sendawa, ngupil  bahkan benerin karet CD atau busa bra dihadapannya.Karena faktanya dia sudah tahu semua tentang kamu.


4. Iya Om, Iya Tante
Menjalin hubungan dengan seseorang sama juga menjalin serta menghubungkan orang-orang yang adadalam hidup kamu dan hidupnya. Orang tua, kakak, adek, musuh, mantan, om, tante dan debt collectornya-pun bakal mengenal dan mengejarmu jika terjadi sesuatu dengan pasangan. Lagi-lagi di sini faktor waktu berperan membantu proses bersatunya kalian berdua. Segala proses birokrasi izin yang ribet, administrasi bertele-tele dan lama tidak perlu kamu alami, hingga serasa jadi warga Jakarta di era Ahok.


5. Teori Konspirasi

Alien, UFO, Freemason,bahkan Iluminati  memang tidak pernah ambil peran dalam proses jadian kalian. Tapi justru histori proses jadian kalian sendiri itulah yang membuatnya unik melebihi sosok-sosok misterius di awal paragraf. Status jadian kalian akan menjadi tagar atau trending topic untuk beberapa waktu lamanya di lini masa teman-teman kamu dan pasangan. Kelompok arisan kalian juga pasti sibuk ber-teori-ria perihal ihwal awal, siapa nembak siapa. Semua jadi lebih seru kan!
Kisah roman kalian pasti bisa di buat e-book, meme @gantian_dong atau ramaiditonton ribuan pemirsa di channel you tube kami.

“uang itu hanya kompensasi atau bonus tak seberapa, tapi roman sejati akan bertahan abadi, selamanya.”
~gantian



6. Lebih Tahan Uji

Proses ber-status sahabat saja sudah pasti telah melewati uji kepatutan dan kelayakan. Banyak duka suka yang pasti telah dirasakan juga berhasil dilewati bersama. Pengalaman itulah yang menjadi salah satu modal berharga kalian dalam mengarungi episode perdana“hubungan harmonis & setia di era media sosial. (Season: 5 /atau sesuai jumlah mantan kamu)” 
Meskipun memang tidak bisa dipungkiri pada awal-awal ber-status “pacar” pasti terasa sedikit aneh dan canggung, namun rasa tersebut hanya sementara dan pasti keputusan itu bakal didukung sepenuhnya olehBapak/ Ibu kamu yang tidak mau waktunya terbuang percuma bersama bulbasaur atau pikachu.


7. Berbagi& Bertukar Peran
Ini akan kalian rasakan di detik-detik menjelang nikahan. Chemistry, komunikasi dan tingkat pemahaman akan semakin padu saat kalian berdua berjibaku mengurusi ribetnya dokumen RT, RW, Kelurahan, KUA,  N1, N3, make-up, tenda, suvenir, katering wuahhhh repot sangat tapi akan selalu berkesan seumur hidup.  Di episode hidup ini akan memperlihatkan secara jelas atau setidaknya sebagai pertanda awal bagaimana nasib pernikahan kalian kelak. Jika kalian malas, saling menyalahkan atau tidak ada inisiatif (meski hanya urus dokumen saja), maka jangan heran bakal banyak missed komunikasi pula ketika kalian menikah nanti.



PERHATIAN:

Please jangan baca artikel ini sendirian! Karena akan menjadi kurang berguna atau bahkan sia-sia. Share (#berbagi) bersama sang calon atau bahkan pasangan-mu saat ini! Sehingga gebetan, sahabat, atau pacar kamu mengerti bahwa sesungguhnya #kodeKeras kamu itu ada pada nomor 7! Sukses yah :D

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram